CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Selasa, 04 Desember 2012

Ujian Semester

UJIAN SEMESTER

Ujian merupakan momok bagi setiap oarang yang mendengarnya, apalagi ujian semester. Ujian yang dilaksanakan 6 bulan setelah kita menerima pelajaran di kelas, ujian ini terkadang membuat kita galau hinnga frustasi. Ujian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa kemampuan dari siswa. Jadi, guru sangat menginginkan siswa dapat nekerja sendiri tanpa melakukan suatu kecurangan seperti lirik sana-sini, SMSan, dan main code. Tetapi hal itu sangat sulit untuk dihindari oleh siswa karena berbagai faktor yang mendorong kegiatan mencontek tersebut, seperti malas belajar, soalnya memang sulit untuk di kerjakan, dan sudah mendapat bocoran dari kelas lain.

Seringkali siswa menerapkan motto "kehidupan social lebih dipentingkan", sehingga mereka terkadang salah dalam menerapkan motto itu. Bolehsih menerapkan motto itu pada kehidupan sehari-hari tapi alangkah baiknya apabila tidak diterapkan ketika ujian. Untuk mengetahui hasil yang sebenarnya kita butuh untuk bekerja sendiri tanpa bantuan orang lain agar kita tahu apa yang kuarang dari kita. Dan kita dapat mengetahui seberapa kemampuan kita.

Untuk menempuh ujian, banyak siswa yang menambah jam belajar mereka seperti les, private, dan belajar tengah malam. Mereka berharap itu dapat membantu mereka dalam mengerjakan soal ujian. Ada juga siswa yang menerapkan sistem kebut semalam. 
saran: untuk mendapatkan hasil yang maksimal kita harus berusaha lebih kuat :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar