CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Selasa, 11 Desember 2012

pancaroba

PANCAROBA

Pancaroba merupakan suatu pergantian musim anatara musim kamarau dan musim hujan atau sebaliknya. Karena kita hidup di Indonesia yang memiliki dua musim jadi kita merasakan apa itu pancaroba. Pada saat pancaroba ini sangat rawan terkena penyakit, karena saat pergantian panas dan hujan maka kekebalan tubuh kita juga ikut berkurang sehingga kemungkinan besar kita tertular penyakit yang ada disekitar kita. 

penyakit-penyakit yang belakangan ini mewabah dikalangan kita:
- Tipes
- Hepatitis
- Batuk
- Pilek
- dll

Meskipun secara umum dari tahun ke tahun yan paling mewabah adalah FLU tapi tidak menutup kemungkinan ketika kekebalan kita berkurang kita juga dapat tertulari penyakit lain seperti Tipes dan Hepatitis. Hal itu sangat sulit dihindari apabila kita hidup di asrama, cos dan pondok. Untuk menghindari penyabaran penyakit itu kita harus memilki barang yang tidak boleh dipakai untuk bersama seperti:
  1. alat kebersihan (mandi dan make-up)
  2. handuk
  3. alat makan (mangkok, piring, sendok dan garpu)
Selain kita harus memiliki alat-alat diatas kita harus memnimalisir melakukan kegiatan apasaja(makan dan minum dll) secara bersama-sama. Dan jangan lupa untuk minum suplemen penambah kekebalan tubuh.
ok! :)

Kalau seandainya kamu berpergian, cuaca panas ketika kamu berangkat dan hujan deras ketika kamu pulang dan kamu dalam keadaan basah kuyub, awas terkena flu! jadi saranku ketika kamu masuk rumah lagsung aja mandi dan cuci semua pakaian yang kamu kenakan jangan lupa keramas. setelah mandi lekas makan dan minum obat flu,. Meskipun kamu belum merasakan flu tapi untuk menghindari terjadinya flu maka kamu harus waspada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar